Menimbang Layak Tidaknya Paket Wisata One Day Trip ke Pulau Tidung

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung biasanya akan menginap selama beberapa hari. Hal ini sengaja mereka lakukan untuk bisa mendapatkan pengalaman wisata yang lengkap di Pulau Tidung.

Sayangnya, karena harus menginap selama beberapa hari, besaran biaya yang harus ditanggung ataupun dikeluarkan oleh wisatawan akan menjadi besar. Selain itu wisatawan juga harus menyediakan waktu luang yang panjang hanya untuk aktivitas liburan.

Nah, berangkat dari permasalahan tersebut, beberapa penyedia layanan travel saat ini telah menyediakan layanan paket wisata one day trip ke Pulau Tidung.

Dengan paket wisata ini harapannya wisatawan bisa lebih dimudahkan untuk berlibur ke Pulau Tidung.

Pertanyaannya, apakah paket perjalanan satu hari ini layak?

Jawabannya adalah cukup layak!

Kenapa kami sebut cukup layak? Karena dengan waktu satu hari pun, wisatawan sebenarnya sudah bisa menikmati hampir seluruh objek wisata yang ada di Pulau Tidung.

Hanya saja perlu diingat, untuk bisa menikmati seluruh sajian wisata yang ada di pulau ini dengan paket one day trip, Anda harus menggunakan layanan moda transportasi yang cepat, yaitu antara kapal speed boat dan kapal KM Bahari Express milik PT Pelni.

Kenapa harus dua kapal tersebut? Karena dengan menggunakan dua kapal tersebut, Anda akan bisa menyeberang ke Pulau Tidung dalam kurun waktu sekitar 1 jam perjalanan saja. Hal ini berbeda dengan perjalanan menggunakan kapal penumpang biasa yang akan memakan waktu hingga 3 jam perjalanan.

Dengan waktu perjalanan yang cepat, nantinya waktu Anda di Pulau Tidung akan menjadi lebih banyak sehingga aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di sana pun akan menjadi jauh lebih banyak dan lebih leluasa.

Selain itu, ada satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan, yaitu permasalahan fasilitas wisata.

Sebisa mungkin pilihlah paket wisata yang menawarkan fasilitas wisata yang lengkap. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak mengalami kesulitan hanya untuk mendapatkan fasilitas wisata yang memadai di Pulau Tidung.

Akhir kata, selamat jalan – jalan, dan semoga perjalannya terasa menyenangkan ya!