Rahasia Umum Anime Dibalik Ketenarannya

Posted on

Anime merupakan salah satu hiburan film animasi atau kartun yang asalnya dari Jepang. Tidak bisa dipungkiri, jika anime telah mempunyai banyak penggemar yang keberadaannya tersebar di seluruh penjuru dunia. Namun ternyata ada rahasia umum anime dibaliknya.

Kenyataannya anime mempunyai sangat banyak penggemar, bukan hanya di negaranya sendiri yaitu Jepang namun juga negara lain di seluruh dunia menikmati anime. Saking cintanya sampai nama lucu anime dari beberapa karakter pun dijadikan nama buah hatinya.

Pasar Anime Jepang Sangat Luas

Hasil dari lansiran salah satu stasiun televisi populer di Jepang membeberkan hasil dari survei popularitas anime di berbagai penjuru negara. Dari pantauan, cukup mengejutkan karena setiap negara hampir mempunyai anime kesukaan tersendiri. Sebut saja Indonesia, warga yang terdominasi anak-anak dan remaja menginjak dewasa sangat menyukai gundam. Sedangkan Dragon Ball mendominasi masyarakat Amerika Serikat. Itu berarti daya tarik animasi Jepang sangatlah luas hingga bisa melintasi berbagai negara dan budayanya.

Memulai Sebagai Yang Pertama Di Tahun 1917 Memungkinkan Menjadikan Anime Sebagai Yang Terdepan

Rahasia umum anime berikutnya ialah keberhasilannya dalam mengambil start paling depan. Itu jugalah yang menjadi tiket emas buat mereka mendunia mungkin. Disaat hanya sedikit negara yang mulai membuat eksperiment dengan menggunakan teknik animasi seperti Perancis, Jepang, Rusia, Jerman dan Amerika Serikat. Jepang menjadi negara yang paling rajin dan giat dalam berusaha. Karya yang dimiliki Jepang yang juga paling tua dan tercatat dalam sejarah animasi adalah serial kartun samurai dengan judul Namakura Gatana dengan durasi selama 2 menit.semenjak itulah para kreator anime Jepang tak pernah berhenti dalam mengembangkan karya-karyanya. Yang menjadi pesaing kuatnya hingga kini ialah Walt Disney milik Amerika Serikat.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi rahasia umum anime yang belum Kami ungkap, seperti popularitas yang dimiliki anime tersebut berkat dukungan penuh masyarakat Jepang sendiri, genre animasinya tidak terbatas dan yang paling menarik jika dibandingkan dengan anime Walt Disney, Jepang memberikan gebrakan dengan memulai membuat imajinasi akan masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *