12 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Posted on

Apel adalah salah satu buah yang menjadi idola bagi sebagian besar orang sebagai makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Perpaduan rasa manis dan asam memberi cita rasa yang unik pada buah yang satu ini. Selain rasanya yang unik, apel juga memiliki tekstur halus sehingga semua orang dapat menggigitnya dengan mudah.

Natural Health

Apel mengandung banyak air dan nutrisi. Manfaat apel telah diketahui oleh banyak orang di mana apel dipercaya baik untuk kesehatan. Secara umum, ada banyak jenis buah apel tetapi manfaatnya kurang lebih sama.  Mungkin ada banyak manfaat apel yang belum Anda ketahui.

Nah, mari kita ungkap manfaat apel agar kita tidak ragu lagi membeli buah yang satu ini.  Ya, mungkin kamu akan terkejut!

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

Bagi sebagian orang makan buah apel (baca juga : apple benefits) terkadang bisa terasa membosankan. Namun, buah yang terdapat di Eropa dan Asia ini memiliki jenis dan variasi yang bisa Anda pilih. Rasa apel juga akan tergantung pada jenisnya.

Selain dimakan langsung apel juga dapat diolah menjadi makanan sehat yang menarik.

Apel sangat lezat untuk dijus, dibuat pai, puding, salad, dan smoothie, dan seterusnya.

Buah apel sendiri mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, zat besi, phytochemical, serat, Quercetin, Pectin, phloridzin, dan sisanya.

Di balik bentuknya yang kecil dan kaya akan nutrisi, Apple benar-benar dapat memberi Anda banyak manfaat seperti di bawah ini:

  1. Mencegah kanker
  2. Mengurangi kolesterol LDL
  3. Mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung
  4. Mengurangi risiko diabetes
  5. Melancarkan proses pencernaan
  6. Menjaga Kesehatan Gigi
  7. Mempererkuat tulang
  8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  9. Menurunkan berat badan
  10. Mengurangi risiko penyakit Alzheimer
  11. Mencegah Risiko Penyakit Parkinson
  12. Pertumbuhan Rambut

Sangat kaya manfaat bukan! Mulai sekarang, tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi apel baik itu sebagai sarapan ketika Anda sedang diet atau sebagai makanan cemilan saat Anda lapar.

(Baca juga info kesehatan lainnya di : https://www.greenforbody.com)

Baik wanita maupun pria bisa mendapatkan manfaat dari buah apel. Mengkonsumsi satu apel setiap hari sudah cukup untuk mendapatkan 12 manfaat di atas agar dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Lebih baik Anda makan apel bersama dengan kulitnya karena merupakan bagian yang lebih kaya akan nutrisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *