tips supaya cepat hamil setelah haid

Tips Supaya Cepat Hamil Setelah Haid Terbukti Efektif

Posted on

Jika saat ini Bunda masih belum punya buah hati padahal sudah lama menikah, maka Bunda perlu tahu tips supaya cepat hamil setelah haid yang terbukti efektif.

Beberapa pasangan memang kadang tidak segera mendapatkan momongan setelah menikah, dan jika Bunda salah satunya, maka ikuti  5 tips dibawah ini.

1. Berhubungan 2-3 kali seminggu

Sel telur dilepaskan ke tuba fallopi dari indung telur (ovarium) hanya di masa subur wanita, dan selanjutnya sel telur ini hanya bisa hidup maksimal 24 setelahnya… Disisi lain, sperma bisa hidup sampai 1 minggu.

Pembuahan sendiri terjadi di tuba fallopi, jadi sperma harus berada di tuba fallopi menunggu kedatangan sel telur di sana.

Jadi tips nya adalah, berhubunganlah 2-3 kali seminggu setelah haid, sehingga ketersediaan sperma di tuba fallopi tidak pernah habis.

Dengan begitu, ketika terjadi pelepasan sel telur ke tuba fallopi, pembuahan bisa langsung terjadi.

Hindari berhubungan setiap hari, karena ada dampak buruk kalau Bunda melakukannya.

2. Konsumsi asam folat

Pada wanita asam folat memiliki fungsi yang amat penting yaitu menutrisi ovarium (indung telur) yang mana ovarium inilah yang memproduksi sel telur.

Hasilnya adalah akan diperoleh sel telur yang memiliki kualitas sangat baik.

Pada pria, asam folat berguna untuk menghasilkan sperma yang berkualitas dan juga dalam jumlah besar.

Sel telur dan Sperma yang berkualitas tentu saja akan membuat pembuahan jadi sangat tinggi kemungkinan berhasilnya.

Bunda perlu tahu, bahwa disetiap tips supaya cepat hamil setelah haid seperti yang Bunda bisa lihat disini, asam folat adalah satu-satunya yang dianjurkan oleh banyak dokter ahli kandungan untuk dikonsumsi secara rutin.

Sumber asam folat terbaik adalah: tauge dan kacang hijau.

3. Jangan sampai Stres

Stres memberikan dampak buruk bagi pasutri yang ingin cepat punya momongan, pasalnya ketika wanita stres maka kemampuan sel telur dalam berovulasi akan menurun.

Pada pria sendiri, stres akan menyebabkan sperma menurun kemampuannya dalam membuahi sel telur.

Jika sudah seperti ini, tentu saja pembuahan yang merupakan syarat terjadinya kehamilan setelah haid akan sangat sulit terjadi.

4. Hindari terlalu gemuk/kurus

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa terlalu gemuk atau kurus benar-benar bisa membuat wanita susah hamil setelah haid.

Secara umum, disaat wanita terlalu gemuk atau kurus, maka kesuburannya akan menurun… hasilnya sel telur yang dihasilkan kurang bagus kualitasnya akibatnya proses ovulasi menjadi sulit terjadi.

Berat badan ideal adalah yang nilai Indek Massa Tubuh (IMB) nya dalam kisaran 18 /sd 25… kurang dari atau lebih dari nilai ini maka sudah masuk dalam kategori terlalu kurus atau terlalu gemuk.

Bunda bisa mengukur nilai IMB Bunda menggunakan Kalkulator IMB Online, cari saja di Google.

5. Jangan melakukan aktivitas yang terlalu berat

Aktivitas yang terlalu berat disini adalah yang membuat Bunda sampai kelelahan, berkeringat sangat banyak.

Kalau hanya sesekali tidaklah masalah, tapi kalau keseringan maka dampaknya akan buruk.

Norwegian University of Science and Technology dari hasil studinya memberikan kesimpulan seperti berikut:

“Wanita yang sering melakukan olahraga secara berlebihan akan menurun kesuburannya. Hal ini terjadi bilamana wanita berolahraga 3x lebih sering daripada olahraga yang dilakukan wanita secara umum.”

Jadi kesuburan Bunda yang akan menurun kalau beraktivitas secara berlebihan dan keseringan.

Karena itu, mulai saat ini, lakukanlah aktivitas secara wajar, berolahragalah dengan cukup dan rutin sehingga tips supaya cepat hamil setelah haid yang dijelaskan di artikel ini bisa membuat Bunda bisa cepat mendapatkan anak.

Sumber: tipscepathamilblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *