trik main minesweeper
Tampilan game minesweeper

Tips Mudah Bermain Minesweeper di Komputer

Posted on

CulturalFuel.net – Ketika Anda akan mengawali permainan ini, Anda semestinya memilih salah satu petak untuk dibuka. Ya, untuk yang ini aku katakan memang untung-untungan. Tidak ada trik sama sekali. Anda hanya perlu berdoa agar yang Anda sengaja klik bukanlah ranjau/bomb.

Nah, bila doa Anda terkabul -petak hal yang demikian bukan ranjau- maka petak (atau mungkin sebagian petak) akan terbuka, dan nampak angka di sana. Bagi yang belum tahu, angka-angka ini mungkin tak berarti apa-apa. Melainkan sesungguhnya, angka-angka inilah kunci bagi Anda untuk menemukan mana petak yang terdapat ranjau.

Cara main minesweeper
Tampilan MineSweeper | via gameharvestmoon.net

Kuncinya sederhana: angka hal yang demikian menunjukkan berapa ranjau yang ada di sekitarnya. Seandainya Anda memiliki sebuah angka, maka yang disebut dengan “sekitarnya” ialah petak-petak yang mengelilingi angka hal yang demikian. Jadi bila Anda mengamati angka 1 di sana, maka jumlah ranjau yang ada di sekitar situ hanya satu, yang lainnya bisa dipastikan bukan ranjau.

 

Setiap sesi permainan diawali dengan satu kisi yang terbentuk dari petak-petak polos. Setelah salah satu petak di-klik, sebagian petak akan menghilang, lengkapnya bisa teman-teman baca di artikel cara main minesweeper ini

Ada pula sebagian petak yang tetap ditampilkan secara polos, serta sebagian petak yang menampakkan angka. Tugas Anda yakni menerapkan angka-angka yang ditampilkan untuk mencari tahu petak kosong mana yang memiliki ranjau, dan petak kosong mana yang “aman” untuk di-klik

  • Mouse yakni satu-satunya perangkat yang dibutuhkan untuk bermain Minesweeper. Tombol kiri diterapkan untuk mengeklik petak-petak yang tidak memuat ranjau, sementara tombol kanan diterapkan untuk menandai petak-petak yang memuat ranjau.
  • Biasnaya, petak pertama yang di-klik tidak akan pernah memuat ranjau. Setelah diklik, sebagian petak akan terbuka, sementara petak-petak lainnya akan menampakkan angka.
  • Angka pada petak mengacu terhadap jumlah ranjau yang saat ini meraba petak bernomor hal yang demikian. Sebagai model, seandainya ada dua petak yang saling bersebelahan, dan salah satu petak ditandai dengan angka “1”, satu petak yang ada di samping petak hal yang demikian memiliki ranjau

Semakin sering kali Anda bermain Minesweeper, semakin banyak pola penanda ranjau (atau kekosongan ranjau) yang bisa Anda kenali dan pelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *