http://wanita.co.id/
persiapan sebelum memiliki bayi

Persiapan Wanita Hamil Sebelum Memiliki Bayi

Posted on

Dorongan bagi pasangan yang baru menikah adalah ingin secepatnya memiliki seorang bayi. Apalagi beberapa orang dekat mulai dari orang tua kedua belah pihak, anggota keluarga ataupun teman dekat telah bertanya-tanya kapan Anda berdua memiliki momongan. Memang punya anak adalah tahap selanjutnya yang harus Anda berdua lewati. Namun dorongan yang tinggi ini tidak harus membuat Anda berdua melupakan suatu persiapan yang harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Ingin punya bayi memang hal yang sangat wajar, namun perlu juga untuk persiapan sebelum memiliki bayi, Anda berdua harus bisa menghitung-hitung biaya yang akan timbul setelah Anda berdua memiliki bayi.

http://wanita.co.id/
sumber gambar: http://wanita.co.id/

Langkah-langkah mempersiapkan keuangan untuk bayi seharusnya sudah Anda berdua lakukan saat Anda berdua belum mengikat perkawinan. Namun beberapa pasangan karena kurang pengetahuan, tidak mempersiapkan dana keuangan untuk hal tersebut. Jika hal ini terjadi, maka setelah perkawinan Anda berdua harus membuat perencanaan keuangan terlebih dahulu terhadap biaya-biaya yang timbul untuk menghadirkan seorang bayi.

Mungkin seluruh dana tersebut harus Anda kumpulkan sedikit demi sedikit mulai sekarang. Persiapan untuk menyisihkan dana untuk disimpan harus mulai dilakukan dan harus mempertimbangkan mulai dari biaya-biaya rutin yang harus dikeluarkan untuk cek up dokter kandungan secara berkala, gizi untuk ibu hamil dimana kecukupan gizi ibu hamil mempengaruhi perkembangan janin bayi di dalam kandungan. Semakin baik gizi seorang ibu hamil, maka bayi yang akan dilahirkan pun akan semakin sehat. Anda tentu ingin bayi Anda lahir dalam kondisi yang sehat bukan? maka perlu diketahui apa saja persiapan wanita hamil sebelum memiliki bayi

Jangan melupakan komponen biaya utama yakni biaya persalinan yang kerap menguras kantung keuangan Anda. Apalagi saat ini jika Anda berdua ingin bayi Anda lahir ditempat yang baik atau lahir menggunakan operasi caesar, maka biaya yang dibutuhkan pun biasanya akan sangat besar. Juga jangan melupakan biaya-biaya extra yang akan muncul semisal kebutuhan perawatan bayi yang bukan tidak mungkin Anda berdua butuhkan karena bayi Anda tidak terlahir dengan kondisi prima. Mungkin dia mengalami yang namanya “sakit kuning”, lahir lebih cepat atau prematur, dan perlu tindakan medis selang beberapa hari. Semua biaya itu harus dikalkulasi secara seksama sebelum saatnya Anda berdua merasa siap untuk memiliki bayi tersebut.

Sekarang saatnya Anda untuk melakukan persiapan sebelum memiliki bayi, jangan tunda lagi, siapkan dan rencanakan semuanya dengan mulai sekarang. Selebihnya pasrahkan pada sang pencipta tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *