tips backpaker ke thailand

Cara Mudah Bacpaker ke Negara Thailand

Posted on

Tips Backpaker ke Thailand sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin traveling mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada di sana tanpa banyak merogoh kocek Anda .

Dengan begitu, meskipun hanya dengan budget yang terbatas, Anda masih bisa menikmati indahnya berlibur di negeri orang. Apalagi Negara yang memiliki julukan Negara Hajah Putih ini ternyata memiliki potensi wisata yang sangat disayangkan jika tidak Anda kunjungi.

Maka dari itu, langsung saja berikut akan kami bagikan ulasan singkat mengenai Tips Backpaker ke Thailand terkait langkah-langkah atau hal apa saja yang perlu dilakukan sehingga liburan wisata Anda tetap menyenangkan meskipun dengan low budget.

Cara Mudah Bacpaker ke Negara Thailand

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum bepergian ke Thailand yaitu cek masa berlaku paspor. Tidak perlu bingung masalah visa karena ke negara Thailand telah diberlakukan bebas visa bagi WNI.

Setelah itu barulah cari promo tiket pesawat murah. Anda bisa memilih antara rute pesawat yang langsung dari Jakarta menuju Bangkok atau dari kota lain kemudian transit ke Singapura.

Berikutnya dari Tips Backpaker ke Thailand yaitu Jangan lupa untuk mencari penginapan di tengah kota (strategis) atau dekat dengan tempat wisata yang akan dikunjungi, dengan harga sewa ramah kantong tentunya.

Baca juga: Yuk Cari Tahu Tiket Wisata dan Atraksi di Singapore

Transportasi di Thailand

Gunakan transportasi umum seperti MRT, Airport Rail Link, Sky Train, atau Bangkok Mass Transit system sehingga pengeluaran untuk biaya transport lebih hemat. Pilihlah juga tempat wisata dengan lokasi yang saling berdekatan.

Masalah makanan Anda bisa temukan banyak street food dan sesuai dengan lidah Indonesia. Namun perlu tetap memilihnya, khususnya bagi seorang muslim (mencari makanan halal) karena mayoritas banyak yang menyediakan masakan hasil olahan daging babi.

Bawalah barang seperlunya saja sehingga tidak sampai kelebihan muatan bagasi saat di pesawat. Belum lagi ditambah bawaan belanjaan Anda nantinya. Sebelumnya perlu Anda siapkan pula mata uang Baht sehingga dengan mudah bisa melakukan transaksi tunai di sana. Jangan lupa jika ke thailand anda bisa mencari souvenir khas thailand di tempat belanja di thailand.

Itulah beberapa hal mengenai Tips Backpaker ke Thailand. Semoga bermanfaat dan bisa Anda terapkan nantinya ketika mengunjungi negara Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *