Cara Memainkan Video Game Memberi Manfaat Jiwa dan Masyarakat 

Posted on

 

 Didukung Sains dari Bermain Video Game di Pikiran dan Tubuh, kami membawakan Anda sepuluh cara permainan yang benar-benar radikal meningkatkan kesehatan dan kemampuan fisik dan mental Anda. (Peringatan Spoiler: beberapa dari mereka cukup liar.)

Tapi bagaimana dengan kita semua? Tidak terlalu baru pada Anda, tetapi orang lebih dari sekadar pikiran dan tubuh. Apakah mungkin game keren dapat memiliki dampak positif pada semangat Anda, motivasi pribadi, dan pandangan dunia juga?

Yah, itu pasti tergantung pada apa yang Anda mainkan, tetapi, menurut beberapa studi ilmiah yang memandang ke depan, jawabannya adalah ya.

Karena semakin banyak orang yang tumbuh bermain video game memasuki masa dewasa, semakin banyak penelitian yang berfokus pada manfaat potensial dari game, bukan hanya yang negatif. Hasilnya adalah tampilan game yang jauh lebih seimbang dari perspektif ilmiah, dan banyak yang terlihat sangat sangat bagus. Jadi, pada saat Anda merasa seperti Anda perlu alasan untuk crash di sofa atau di belakang PC Anda selama beberapa jam permainan, berikut adalah beberapa yang benar-benar bagus.

1. Permainan meningkatkan kebahagiaan.

Video game itu menyenangkan. Semacam jelas, kan? Siapa yang akan mempersembahkan begitu banyak waktu untuk mereka jika mereka adalah seret untuk dimainkan? Namun, hal tentang bersenang-senang itu bukan hanya menghabiskan waktu. Kegembiraan sebenarnya menghasilkan emosi positif, yang membantu meniadakan emosi negatif, sehingga membuat kita lebih bahagia secara keseluruhan.

Dan apa bedanya apakah Anda merasa bahagia atau tidak? Cukup banyak, menurut penelitian.

Dalam serangkaian studi kebahagiaan, para peneliti menemukan bahwa orang yang lebih bahagia menjalani hidup yang lebih baik. Mereka secara fisik dan mental lebih sehat, memiliki hubungan yang lebih lengkap, dan mencapai kesuksesan finansial yang lebih besar. Yah, tentu saja, Anda mungkin berpikir. Jika Anda sehat, memiliki hubungan yang baik, dan punya uang, Anda pasti akan menjadi orang yang lebih bahagia.

Tetapi peneliti memperhitungkan korelasi terbalik tersebut, dengan menentukan secara pasti bahwa hasil positif tidak menyebabkan kebahagiaan orang, itu adalah kebahagiaan yang menyebabkan hasil positif. Pada dasarnya, bermain gim video (terutama permainan cepat dan mudah dengan aturan yang konsisten, seperti Candy Crush dan Angry Birds) membuat Anda bahagia, dan hal-hal bahagia.

2. Game mengurangi kecemasan.

Permainan cepat dan sederhana yang sama yang membuat Anda lebih bahagia? Salah satu cara mereka membantu melakukannya adalah dengan mengurangi tingkat kecemasan Anda. Dan bukan hanya kecemasan sehari-hari yang dialami kebanyakan orang, tetapi juga kecemasan yang terus-menerus dan terus menerus yang mengarah ke diagnosis dan terapi obat bagi banyak orang.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di East Carolina University, para peneliti menemukan bahwa melengkapi pengobatan medis utama (inhibitor reuptake serotonin) dari peserta penelitian yang depresi secara klinis dengan video game kasual, termasuk Bejeweled 2 dan Bookworm Adventures, menurunkan tingkat kecemasan peserta tersebut 20% lebih efektif daripada minum obat sekunder. Jika itu bukan alasan yang cukup bagus untuk mengambil pengontrol atau ponsel pintar sebelum menelepon dokter Anda, saya tidak tahu apa itu.

3. Gaming mengurangi stres.

Jika bermain video game mengurangi kecemasan, itu masuk akal itu juga harus mengurangi tingkat stres, dan, menurut penelitian terhadap 66 karyawan Amerika, seperti dilansir Science Daily, itulah yang sebenarnya.

Penelitian, di mana para peserta mengambil istirahat lima menit dari tugas yang dirancang untuk mensimulasikan kelelahan mental yang dihasilkan oleh kerja, mengukur efek dari tiga aktivitas istirahat yang berbeda pada suasana hati peserta. Kegiatan pertama, istirahat tanpa suara, tanpa aksi, membuat pikiran peserta kosong, yang pada gilirannya menyebabkan mereka khawatir tentang pekerjaan. Kegiatan kedua, aktivitas relaksasi yang dipandu, memang menghasilkan pengurangan stres. Tapi itu hanya peserta yang memainkan permainan puzzle sederhana, Sushi Cat, yang mengaku benar-benar merasa lebih baik setelah istirahat mereka.

Jadi, lain kali Anda tertangkap basah menyelinap dalam permainan Minesweeper di kantor, beri tahu bos bahwa Anda tidak malas, Anda hanya sedang mengisi ulang prosesor mental Anda.

Dan jika Anda bertanya-tanya apakah hanya video game sederhana tanpa kekerasan yang memberikan bantuan dari stres, menurut Dr. Christopher J. Ferguson dari Texas A & M jawabannya adalah tidak. Penelitian Ferguson menemukan bahwa video game kekerasan memberikan pelepasan stres yang sama, tetapi, mungkin, karena alasan yang berbeda. Ferguson menyarankan video game kekerasan memungkinkan pemain untuk bekerja melalui frustrasi kehidupan nyata mereka dalam format fiksi.

4. Permainan membantu melawan depresi.

Mari kita lihat, meningkatkan kebahagiaan, mengurangi kecemasan, menghilangkan stres, mungkinkah bermain game hanyalah sebuah cocktail penangkal depresi tugas berat secara keseluruhan? Ya, ya, ya. Jika Anda bertanya kepada orang yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *