Bagaimana Cara Menyampaikan Pitch Bisnis Sempurna

Posted on

Pitch bisnis yang hebat adalah salah satu dari banyak rintangan baru yang harus dilompati oleh pengusaha untuk mendapatkan perusahaan mereka dari tanah.
Meskipun tidak selalu merupakan indikator kesuksesan di masa depan, ini adalah momen penting untuk bisnis apa pun. Kesempatan besar dapat membawa kemitraan yang berharga ke meja – kemitraan yang datang dengan insentif keuangan yang lebih berharga. gestun pondok labu
Pitches bisnis berlangsung di berbagai pengaturan, dari lift, ke kantor, hingga pesta koktail. Beberapa pengusaha beruntung mendapatkan kesempatan untuk menggelar bisnis mereka di serial TV hit ABC Shark Tank, di mana para pengusaha menjanjikan melenggang ke lima panel “Hiu” – miliuner buatan sendiri dan investor miliarder yang telah mencapai sukses besar dalam industri mereka masing-masing. gestun jakarta selatan

Para wirausahawan ini memiliki waktu singkat untuk menceritakan kisah mereka, menjual produk mereka, menjawab pertanyaan, dan secara keseluruhan membuat dampak yang mereka harapkan akan mengarah pada peluang menghasilkan uang besar.

Ada banyak hal tentang menyampaikan penawaran produk hebat yang dapat kita pelajari dari acara. Baca terus untuk mempelajari tentang tips dari pitching produk Shark Tank yang sukses.

(Apakah Anda memiliki startup yang ingin Anda luncurkan? Masuki kompetisi pitch-off HubSpot untuk kesempatan untuk mempromosikan bisnis Anda di atas panggung di # INBOUND16 di depan ribuan profesional pemasaran dan penjualan, pengguna awal, teknisi, dan panel kami juri bintang-bintang. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara memasuki pitch-off.)

8 Tips Dari Pitches Shark Tank yang Berhasil
1) Persiapkan, siapkan, persiapkan.
Menjual ide Anda adalah seberapa baik Anda mempresentasikannya karena ide itu sendiri. Kembali pada tahun 2012, investor Shark Tank Barbara Corcoran mengatakan kepada Business Insider bahwa pitch terbaik yang dia lihat di acara ini adalah dari Sabin Lomac dan Jim Teslikis, pendiri perusahaan truk makanan laut yang disebut Cousins ??Maine Lobsters.

“Aku ingat berpikir sendiri, ‘Ya Tuhan, orang-orang ini luar biasa!'” Kata Corcoran. “Mereka jelas, mereka tampan (kamu tidak bisa melepaskan pandanganmu dari mereka), mereka berenergi tinggi, dan mereka menjawab setiap pertanyaan dan keberatan seperti orang jenius. Asli, kokoh, dan jawaban sempurna.”

cousins-maine-lobster-shark-tank.jpg

Kredit Gambar: Business Insider

Begitu dia mulai bekerja dengan mereka, Corcoran memahami rahasia penampilan mereka yang dipoles di acara: persiapan. Kedua co-founder telah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mempersiapkan penampilan mereka di acara itu. Misalnya, mereka menyaksikan semua empat musim yang ada di Shark Tank dan menuliskan setiap keberatan yang pernah diajukan hiu kepada seorang pengusaha. Kemudian, mereka menyiapkan dan mempraktekkan jawaban mereka dan saling menanyakan satu sama lain untuk memastikan semuanya telah turun sebelum muncul di depan Hiu.

“Aku belum pernah melihatnya, dan aku belum melihatnya sejak itu,” kata Corcoran tentang persiapan mereka yang giat.

The Takeaway
Sebelum Anda membuat nada Anda, Anda sebaiknya mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Pelajari bios, akun media sosial, dan latar belakang investasi dari setiap investor tunggal yang akan berada di ruangan. Pastikan Anda memahami apa yang mendorong mereka masing-masing sehingga Anda dapat menyesuaikan nada Anda sesuai. Ingat: Presentasi Anda seharusnya tidak sama jika Anda mengajukan penawaran kepada calon mitra versus calon tenaga ahli, misalnya.

Ketahuilah poin-poin penting dari presentasi Anda dingin dan kuku setidaknya beberapa menit pertama dari presentasi Anda di mana hanya Anda yang berbicara. Lebih sulit untuk meluruskan nada buruk daripada untuk menjaga momentum yang baik.

Sebagai investor Shark Tank, Mark Cuban mengatakan, “Kerjakan pekerjaan. Out-work. Out-think. Out-sell harapan Anda. Tidak ada jalan pintas.”

2) Praktikkan pitch Anda di depan orang-orang nyata terlebih dahulu.
Kita semua mendengar mantra “berlatih membuat sempurna” berkali-kali, tetapi saya ingin benar-benar memahami bahwa seberapa baik dan sering Anda mempraktikkan pangung bisnis Anda dapat membuat dampak yang berpotensi mengubah hidup Anda dan bisnis Anda.

Mari kita ambil kasus Aaron Krause, pria yang menciptakan produk Scrub Daddy, alat pembersih wajah tersenyum yang menerima tawaran dari investor Shark Tank, Lori Greiner – dan telah disebut sebagai produk paling sukses dalam sejarah Shark Tank.

Selain memiliki produk yang fenomenal, pembeda Krause berlatih pitch di depan orang lain sebelum pergi ke pertunjukan. Menurut Krause, ia berlatih selama berbulan-bulan di toko bahan makanan lokal di mana ia menjual produknya. Dalam prosesnya, ia menyempurnakan pitchnya dengan sangat baik selama beberapa bulan, ketika ia akhirnya muncul di acara itu, penyampaian dan demonstrasi tanpa cela. Investor Shark Tank, John Daymond, mengatakan itu “seperti menonton infomersial hidup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *