Apa sih SEO Itu?

Posted on

Buat kalian yang kerja di dunia digital, pasti telah tidak asing kembali bersama yang namanya SEO. SEO merupakan singkatan berasal dari Search Engine Optimization. SEO ini amat dibutuhkan untuk perkembangan sebuah situs web, sehingga tak heran terkecuali saat ini profesi seorang SEO Specialist banyak dibutuhkan. Lalu, sebetulnya apa sih SEO itu dan bagaimana cara kerja serta dampaknya bagi sebuah situs situs terkecuali sebetulnya SEO amat diterapkan bersama baik? Lihat paparannya di bawah ini, yuk.

Pengertian SEO

Search Engine Optimization digunakan untuk membawa dampak sebuah situs situs berada di alur paling atas mesin pencari layaknya Google, Yahoo, atau Bing. Jika situs situs telah berada di alur paling atas, otomatis anda dapat mendapat lebih banyak pengunjung dibanding situs situs yang berada di alur bawah. Dengan SEO yang diterapkan bersama baik, sebuah situs situs sanggup berada di alur paling atas tanpa perlu membayar. Dengan kata lain, SEO terhitung sering disebut sebagai hasil pencarian gratis, hasil pencarian non-iklan, atau hasil pencarian organik. Jadi, saat sebuah situs situs sanggup muncul paling atas, anda tidak perlu membayar sepeser pun terhadap mesin pencari gara-gara situs situs anda sebetulnya banyak dicari pengunjung.

 

Ilustrasi Cara Kerja SEO

Jika berkenan SEO berhasil, perlu dapat dukungan terhitung bersama penentuan keyword atau kata kunci yang tepat. Misalnya, anda miliki situs situs yang berjualan aksesories handphone. Nah, anda sanggup mencari keyword yang terkait dan relevan bersama aksesories handphone, jika “grosir aksesories handphone”. Nah, anda sanggup memaksimalkan keyword “grosir aksesories handphone” di situs situs anda sehingga SEO-nya naik bersama gampang dan cepat. Keyword ini sanggup dicari lewat tools-tools pencari keyword layaknya keyword planner punya Google.

Jika penerapan keyword telah maksimal dalam sebuah situs web, maka ketika orang mengetik “grosir aksesories handphone”, situs situs anda sanggup berada di alur paling atas mesin pencari. Ini tandanya terkecuali sistem SEO yang anda jalankan telah berhasil.

 

Bagaimana Memaksimalkan Keyword untuk SEO?

Apakah anda berpikir cara termudah penerapan keyword ini adalah bersama membawa dampak satu halaman spesifik di situs situs anda yang seluruhnya berisi keyword? Sama sekali bukan. Cara layaknya ini amat dilarang oleh pihak Google. Kalau sebuah situs situs ketahuan jalankan ini, situs situs selanjutnya sanggup di-banned.

Memaksimalkan keyword ini sanggup lewat banyak cara. Misalnya, bersama membawa dampak artikel yang memiliki kandungan banyak keyword tetapi selalu berkualitas, sehingga pengunjung yang membaca pun amat diberi Info dan edukasi. Jika konten yang anda bikin itu disukai banyak orang, otomatis mereka dapat membagikannya ke sosial tempat mereka dan makin lama banyak pula yang berkunjung ke situs situs kamu.

Artikel-artikel ini sanggup anda bikin jadi bagian berasal dari blog situs situs atau sanggup terhitung dibuat jadi page description suatu halaman situs web. Misalnya, di halaman situs situs aksesories handphone, anda sanggup membawa dampak page description berkenaan aksesories handphone ini, yang kebanyakan ditempatkan di bagian paling bawah sebuah halaman situs web.

 

Keuntungan SEO bagi situs situs Kamu

Berbicara berkenaan keuntungan, tersedia banyak sekali keuntungan yang sanggup diperoleh sebuah situs situs terkecuali SEO-nya berjalan lancar, loh. Misalnya, anda jadi tidak perlu muncul biaya sepeser pun untuk membawa dampak situs situs berada di alur paling atas mesin pencari. Dengan berada di alur paling atas, situs situs pun dapat amat gampang meraih pengunjung dan tentu saja menaikkan brand awareness gara-gara sering dicermati pengguna internet. Dan bila ingin berbagai manfaat SEO ini ada di situsmu, kamu dapat menggunakan jasa SEO dari pihak ketiga yang sudah profesional seperti Top SEO.

Demikian sedikit ulasan berkenaan SEO. Tentu saat ini Anda telah sanggup menjawab bukan, Apa itu SEO? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *