Pengertian dan Sejarah Ambulance

Posted on

Ambulance adalah kendaraan yang dirancang tertentu untuk mengangkut orang sakit atau terluka untuk beroleh sarana medis. Kebanyakan ambulans adalah kendaraan bermotor, walaupun helikopter, pesawat terbang, dan perahu termasuk digunakan.

Interior ambulans mempunyai ruang untuk satu atau lebih pasien disempurnakan lebih {dari satu} personel kritis darurat medis. Hal ini termasuk berisi beragam perlengkapan dan peralatan yang digunakan untuk berikan pemberian kepada pasiend saat perjalanan.

 

Sejarah Ambulance

Para ambulans awal sederhana dua roda gerobak digunakan untuk mempunyai prajurit sakit atau terluka yang tidak dapat berjalan sendiri. Kata ambulans berasal dari ambulare kata Latin, yang artinya berjalan atau bergerak. Ambulans pertama tertentu digunakan untuk mengangkut pasien ke sarana medis yang dikembangkan di akhir 1700-an di Perancis oleh Dominique-Jean Larrey, ahli bedah-in-chief di tentara Napoleon.

Larrey mencatat bahwa butuh saat hampir satu hari penuh untuk tentara yang terluka kudu dibawa ke tempat tinggal sakit lapangan, dan bahwa lebih {dari satu} besar dari mereka meninggal terhadap saat itu “dari dambakan bantuan.” Untuk mengimbuhkan pemberian lebih cepat dan sedia kan transportasi cepat, dia merancang kereta yang ditarik kuda-dikelola oleh petugas medis dan asisten bersama ruang untuk lebih {dari satu} pasien bersama tandu.

Korps ambulans pertama militer di Amerika Serikat diadakan terhadap th. 1862 sepanjang Perang Sipil sebagai anggota dari pasukan Uni. Layanan ambulans pertama sipil di Amerika Serikat diadakan tiga th. sesudah itu oleh Cincinnati Commercial Rumah Sakit. Pada perubahan abad ini, paling tempat tinggal sakit besar mempunyai ambulans sendiri pribadi. Ambulans bermotor pertama kali pergi ke di dalam operasi di Chicago terhadap th. 1899.

Di daerah di mana tidak tersedia tempat tinggal sakit besar, mobil jenazah pemakaman setempat sering kendaraan hanya dapat mempunyai seorang pasien di tandu, dan banyak tempat tinggal pemakaman termasuk sedia kan sarana ambulans. Akibatnya, desain dan konstruksi ambulans dan mobil jenazah mengenai erat sepanjang bertahun-tahun tetap.

Kebanyakan ambulans awal yang hanya dimaksudkan untuk transportasi pasien. Setelah tim dokter atau kebakaran departemen penyelamatan diterapkan pemberian pertama, pasien dimasukkan ke anggota belakang ambulans untuk naik cepat ke tempat tinggal sakit. Dalam lebih dari satu kasus, dokter berkuda bersama, tetapi lebih dari satu besar saat pasien melaju sendirian dan tanpa pengawasan.

Di Amerika Serikat yang beralih secara dramatis kala pemerintah federal melewati Jalan Keselamatan Act terhadap th. 1966. Diantara banyaknya standar, tindakan baru memastikan persyaratan untuk desain ambulans dan perawatan medis darurat. Ambulans bersama rendah tersampir, tubuh jenazah seperti digantikan oleh van bertubuh tinggi untuk mengakomodasi personil dan peralatan tambahan. Radio dipasang. Banyak ambulans mempunyai peralatan canggih seperti defibrilator jantung, bersama bersama gudang obat menyelamatkan nyawa dan obat-obatan. Dan brankar menjadi alat yang paling penting berada di karosesri ambulance.

Hari ini, ambulans datang di dalam beragam wujud dan ukuran. Desain yang sederhana disempurnakan untuk mengimbuhkan pemberian hidup dasar, atau BLS, tetapi yang lebih besar, desain yang lebih canggih disempurnakan untuk mengimbuhkan pemberian kehidupan yang maju, atau ALS. Ambulans dapat dioperasikan oleh perusahaan swasta, tempat tinggal sakit, api lokal atau departemen polisi, atau organisasi kota-berjalan terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *